THIS ISN’T ENOUGH! (Diklat Pengurus HIMALOGISTA Periode 2014-2015)

Diklat pengurus Himalogista ini merupakan salah satu kegiatan yang ditujukan wajib bagi staff himalogista yang salah satunya bertujuan unuk menanamkan dasar-dasar dan prinsip organisasi bagi pengurus Himalogista. Diklat Pengurus Himalogista pada periode 2014/2015 ini dilaksanakan pada tanggal 15-17 Maret 2015 di Desa Tani Batu rafting, dengan mengusung tema “This isn’t Enough”. Diklat kali ini diikuti oleh 67 orang yang terdiri atas 37 peserta dan 30 panitia.

            Kegiatan diklat ini dilaksanakan selama 3 hari.Dimulai dari perjalanan menuju lokasi diklat pada 15 Maret pukul 21.00 dengan menggunakan angkot dan motor yang memakan waktu 45 menit. Sesampainya di lokasi peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk istirahat di tenda – tenda yang telah disediakan panitia.

Keesokan paginya peserta bangun dan memulai kegiatan pagi dengan melakukan senam bersama yag di pimpin oleh kak Ulul sebagai instruktur senam dan dilanjutkan dengan adanya game dari panitia dengan tema “mengenal alam sekitar”,dimana peserta diminta untuk mengumpulkan barang-barang yang berada di sekitar lokasi diklat untuk dijadikan sebuah barang yang memiliki arti bagi kelompok. Kemudian kegiatan inti pada hari ini yakni kami kedatangan enam orang pemateri hebat yang merupakan mahasiswa THP sendiri diantaranya yakni kak Eritsa dan kak fikri yang membawakan materi Organisasi dan manajemen konflik, kak nella dan kak aswin yang membawakan materi kepemimpinan dan manajemen emosi serta kak Eka dan Kak Fhiola yang membawakan materi komunikasi. Selama materi peserta sangat antusias terhadap materi yang disampaikan,hal ini ditunjukan oleh aktifnya peserta dalam merespon materi yang diberikan.Pada malam harinya kami kedatangan para alumni THP dari Pengurus Harian Himalogista 2011 serta ada kak Agni Arinta  dan kak Mubin yang sharing mengenai peran dan aplikasi organisasi HIMALOGISTA sendiri dalam dunia kerja.

DSCN0367(Senam Bersama)

 DSCN0414

(Game “Mengenal Alam Sekitar”)

DSCN0467

(Materi)

            Hari terakhir diklat (17 Maret), seperti biasa kegiatan pagi dibuka dengan senam bersama. Kemudian dilakukan pembagian kelompok peserta untuk acara out bound, setiap kelompok harus melewati 3 pos yang dijaga oleh panitia untuk menyelesaikan tantangan berupa game yang dibuat oleh panitia.Peserta sangat antusias dengan adanya beberapa games ini.Games terakhir adalah games rebut slayer antara peserta dan panitia yang berakhir dengan kekalahan panitia.Kegiatan out bound ini diakhiri dengan persembahan peserta pada panitia yang berakhir dengan surprise yang diberikan oleh peserta.Setelah itu peserta dan panitia berbenah untuk acara selanjutnya yakni penutupan acara. Acara ini di tutup oleh ketua Himpunan Himalogista 2014/2015 kak Arif Prasetyo serta penyampaian pesan dan kesan oleh peserta.

Jpeg                                            (Games)

Jpeg (Persembahan Peserta)

DSCN0695

(Penutupan)

author : Dirayati Hanifah

Written by admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *