S16NATURE… NEW ADVENTURE! 16TH HIMALOGISTA ANNIVERSARY

Himalogista Anniversary merupakan kegiatan tahunan tempat seluruh elemen jurusan THP, yaitu para mahasiswa, dosen, karyawan, serta alumi untuk berkumpul merayakan bertambahnya usia jurusan tercinta kita ini. Pada tahun 2015, Himpunan Mahasiswa dan Jurusan Teknologi Hasil Pertanian (Himalogista) genap berusia 16 tahun, tepatnya pada tanggal 23 Februari. Pengurus Himalogista mengadakan bagi – bagi es krim dan stiker gratis untuk seluruh mahasiswa THP dalam rangka merayakan hari ulang tahun tersebut sepanjang hari.

Picture1Picture2
Picture3

Acara perayaan ulang tahun Himalogista tidak berhenti sampai disitu saja. Rangkaian acara selanjutnya adalah kegiatan sosial yang dilaksanakan tanggal 28 Maret dan perayaan puncak tanggal 18 April 2015. Dengan mengangkat nama S16NATURE (Selebrasi 16th Himalogista Anniversary for Nature), rangkaian perayaan ulang tahun Himalogista kali ini bertema serba alam dengan pesan agar sadar dan peduli terhadap alam/lingkungan kita.

Picture4Kegiatan sosial S16NATURE menggabungkan aksi peduli lingkungan dengan gerakan pangan lokal. Panitia Himalogista Anniversary mengajak warga di lingkar UB untuk menukarkan sampah anorganik di sekitar mereka dengan 1 dari 6 macam pilihan kue tradisonal, yaitu dadar gulung, getas, ongol – ongol, klepon, cucur, dan kue bunga merah. Penukaran sampah anorganik tersebut dilakukan di sekitar gazebo Universitas Brawijaya dan Perpustakaan Pusat UB. Para mahasiswa dan warga Universitas Brawijaya tampak antusias menukarkan sampah sekaligus mengenal kembali berbagai macam panganan lokal. Tak lupa panitia Himalogsita Anniversary juga ikut membersihkan lingkar Universitas Brawijaya dengan mengumpulkan sampah anorganik yang akan digunakan untuk persembahan pada perayaan puncaknya.

Picture5Picture6

 

 

 

 

 

 

Pada perayaan puncak S16NATURE yang diselenggarakan pada tanggal 18 April 2015, telah dibagi menjadi acara pagi dan malam. Acara pagi berisi games seru antar angkatan (2011-2014) dan pihak dosen/karyawan, yaitu lomba Ranking 1, Estafet, Pinata, dan Tarik Tambang Bergoyang. Para mahasiswa dan dosen/karyawan asyik membaur dalam tiap permainan yang disediakan.

Picture7 Picture8

 

 

 

 

Setelah acara pagi selesai pukul 12.00, peserta terlebih dulu pulang istirahat serta mempersiapkan diri untuk menghadiri acara malam pada pukul 18.00.

Picture9 Picture10

 

 

 

 

Acara malam S16NATURE lebih formal dari acara pagi, namun tetap santai dengan suasana yang mengakrabkan sesama angktan, antar angkatan, maupun angkatan dengan dosen. Setiap angkatan memberikan persembahan berbeda – beda, seperti akustik dari 2012 dan 2014, dance dari 2013, serta video yang berisi pesan – pesan untuk adik tingkat dari 2011 tentang skripsi. Para dosen juga tidak mau kalah dengan memberikan penampilan karaoke tembang lawas yang semakin menambah semarak suasana malam.

Picture11 Picture12

 

 

 

 

Acara malam dilanjutkan dengan pembagian doorprize dan pembacaan THP Awards. Berikut ini daftar pemenang THP awards dari setiap kategori:

Kategori Mahasiswa

Kategori Pemenang Kategori Pemenang
Teraktif M. Iqbal Tergokil Basuki
Terkepo Firda Amrilia Terrusuh Gama ulya
Ter-TP Irawati Teraseptis Rischa
Tercinta Lingkungan Gumilang Tereplikasi

Hasna Nadiroh

Terdiam Westra Dipa Terdunia maya Arief Budiharta

Kategori Dosen

Terekspresif       : Dr. Ir. Aji Sutrisno, M.Sc.

Terfavorit            : Dr. Ir Sudarminto Setyo Yuwono, M.App.Sc

Terdisiplin           : Prof. Dr. Ir. H. Simon Bambang Widjanarko, M.App.Sc

Terkuismendadak: Feronika Heppy Sriherfyna, STP, MP

Termodis             : Erryana Martati, STP, MP, Ph.D

Setelah pembacaan dan pembagain seluruh pemenang THP Awards, acara malam diakhiri dengan teatrikal dari THP 2014 untuk sadar dan peduli akan lingkungan. Kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan persembahan panitia untuk jurusan berupa karya kolase dari sampah – sampah anorganik hasil kegiatan sosial berlogo Himalogista. Begitulah rangkaian acara Himalogista Anniversary yang ke 16. Semoga di usia Himalogista yang semakin matang, akan bertambah pula harapan dan prestasi – prestasi baru yang semakin mengahrumkan nama jurusan Teknologi Hasil Pertanian FTP Universitas Brawijaya!

Picture13

Written by admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *