[PRESS RELEASE – PELATIHAN PEGEMBANGAN MUTU MAHASISWA]

Pelatihan Pengembangan Mutu Mahasiswa merupakan salah satu kegiatan yang selalu ditunggu oleh mahasiswa THP, dimana Pelatihan ini dilaksanakan untuk membekali mahasiswa aktif THP dan alumni mengenai teori dan praktik suatu materi seputar keilmuan THP agar dapat diterapkan pada dunia kerja. Kegiatan Pelatihan Pengembangan Mutu Mahasiswa Himalogista bekerjasama dengan jurusan dalam pelaksanaannya.

Pada tanggal 4-5 Mei 2019, Himalogista telah mengadakan Pelatihan Pengembangan Mutu Mahasiswa berupa Pelatihan Sistem Jaminan Halal yang bertempat di Aula lantai 2 Gedung F FTP.  Pelatihan ini diberikan oleh trainer Indonesia Halal Training & Education Center (IHATEC) yaitu Dr.Ir. Sugiarto, M.Si dan Rizka Ardhiyana, STP. Pelatihan ini dihadiri oleh 60 peserta yang terdiri dari mahasiswa aktif, alumni, dosen THP, maupun umum. Materi yang diberikan mengenai pengantar sertifikasi halal, kebijakan dan prosedur, 11 kriteria sistem jaminan halal, serta pengembangan dan penerapan sistem jaminan halal.

Kegiatan Pelatihan Sistem Jaminan Halal berjalan dengan lancar. Trainer menyampaikan materi dengan jelas kepada peserta dengan memberikan studi kasus berkelompok dan diakhiri dengan melakukan post test. Peserta sangat antusias dalam bertanya dan merasa puas serta banyak mendapatkan manfaat dengan adanya pelatihan Sistem Jaminan Halal ini. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan pembekalan kepada mahasiswa aktif THP mengenai teori seputar keilmuan THP serta lebih meningkatkan kemampuan dan mutu dari mahasiswa THP melalui praktik materi keilmuan THP.

Written by admin

Leave a Reply