PRESS RELEASE : LINGKAR ANGKATAN

IMG_20180418_142038_857

Hallo THPers! Kemarin malam sudah berlangsung salah satu rangkaian Lingkar Angkatan dari Sachetan 2018. Yuk simak ulasan kegiatan tersebut!
Akhirnya yang ditunggu tiba juga, yaitu lingkar angkatan merupakan salah satu rangkaian dari Sachetan 2018 yang berlangsung di Depan Gedung Filkom pada Selasa, 17 April 2018. Acara ini dihadiri oleh tujuh perwakilan dari tiap angkatan aktif dan pengurus harian HIMALOGISTA. Lingkar Angkatan ini dibuka oleh moderator, dilanjutkan kata sambutan dari ketua pelaksana dan ketua HIMALOGISTA, dan acara intinya yaitu sesi tanya jawab seputar masalah ditiap angkatannya.
Sesi tanya jawab dibuka oleh angkatan 2017 yang meminta pengalaman dan saran dalam proses produksi jaket angkatan. Topik ini ditanggapi oleh perwakilan tiap angkatan dan pengurus harian, dapat disimpulkan untuk proses produksinya dimulai dengan penentuan warna, logo dan desain ditentukan berdasarkan voting. Lebih baik menggunakan konveksi yang sudah pernah, agar hasilnya tidak mengecewakan. Hal penting yang harus diingat yaitu MOU dengan konveksinya. Topik ini ditutup dengan ucapan terimakasih dari angkatan 2017 atas sarannya dan memohon doa agar jaket angkatannya selesai tepat waktu.
Topik selanjutnya diangkat dari perwakilan angkatan 2015 mengenai arak-arakan wisuda. Topik ini direspon positif dari peserta lingkar angkatan, karena dapat memperkuat ikatan antara alumni THP dengan himpunan. Harapan kedepannya kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin dan diikuti oleh banyak partisipan. Namun kegiatan ini belum dapat diputuskan untuk saat ini agar pihak himpunan tidak gegabah, info selanjutnya akan diinformasikan nantinya.
Topik selanjutnya mengenai kegiatan dalam waktu dekat ini yaitu bukber. Melihat semangat teman-teman, himpunan akan mengadakan BOTR (Buka on the Road). Tanggapan yang diutarakan agar kegiatan ini memiliki target yang jelas seperti charity ke panti asuhan. Untuk kepanitiannya himpunan mengharapkan dua perwakilan dari tiap angkatan. Namun hal itu disanggah oleh perwakilan angkatan 2014, karena untuk saat ini focus mereka adalah skripsi dan masa depan, lebih baik diadakan oprec sehingga yang berkontribusi memang yang memiliki semangat tinggi untuk menjadi panitianya. Sesi tanya jawab ini diakhiri dengan masalah mengenai ijazah yang mecantumkan bioteknologi pada ijazah angkatan 2014, padahal ilmu atau pemahaman mengenai bioteknologi masih kurang. Topik ini nantinya akan dibawa ke Sarasehan pada Sabtu, 21 April 2018 mendatang

Written by admin

Leave a Reply