Kuy Membawa Bekal!

S_5978938159939

Tahukah kamu bahwa 3 hari yang lalu tepatnya tanggal 12 April diperingati sebagai Hari Bawa Bekal Nasional. Ketika menjadi mahasiswa, kita akan menghabiskan sebagian besar waktu di kampus. Selama menjalankan aktivitas tersebut, tentu harus tetap menjaga asupan makanan supaya stamina tetap terjaga. Nah, untuk itu enggak ada salahnya kalau kita membawa makanan sendiri dari rumah. Kebiasaan bawa bekal mungkin identik dengan anak-anak yang masih bersekolah di bangku TK dan SD. Tapi, sebagai mahasiswa ternyata banyak lho keuntungan bawa bekal ke kampus. Apa saja? yuk kita simak manfaatnya

  • Menghemat uang saku

Manfaat besar yang pertama yang bisa dirasakan yaitu uang jajan nggak ke pakai jadi bisa digunakan untuk kepentingan lainnya seperti membeli barang -barang yang diinginkan, ditabung untuk persiapan masa depan, dan masih banyak lagi.

  • Makanan lebih higienis

Ketika memasak sendiri, hal yang utama adalah menjaga kebersihan dan kehigienisan dari makanan tersebut. Oleh karena itu, bekal yang dibawa tersebut nggak bakalan kotor terkena polusi karena sudah ditempatkan di wadah yang bersih dan tertutup. Jadi, badan kamu bakalan tetap sehat dan nggak terserang penyakit akibat dari jajan sembarangan yang belum tentu kebersihannya terjaga.

  • Efisiensi Waktu

Saat jam makan siang tiba, biasanya kantin sudah dipenuhi oleh anak-anak yang ingin membeli makanan. Banyak waktu yang terbuang untuk mengantri demi mendapatkan makan siang, yang seharusnya bisa ngerjain laporan, tugas atau rapat harus ditunda dulu. Kalau membawa bekal sendiri, nggak perlu lagi deh menunggu. Tinggal buka bekal kamu, lalu menikmatinya,  pilihlah makanan yang mengenyangkan tapi juga praktis dalam memakannya, seperti sandwich.  Dengan begitu, kamu bisa menghemat waktu dan tenaga.

  • Meningkatkan energi dan performa

Mahasiswa membutuhkan energi yang cukup untuk melakukan aktivitasnya di kampus, terutama untuk belajar. Orang yang tidak makan siang ternyata lebih sulit untuk berkonsentrasi. Dengan membawa bekal ketika kelas kamu tidak akan memikirkan nanti mau makan apa dan beli dimana sehingga kamu kan lebih konsentrasi dengan mata kuliah yang diajarkan. Selain itu kamu juga tidak akan melewatkan makan siang sehingga energinya akan selalu terjaga, tidak mudah lelah dan juga ngantuk.

  • Mencegah Kebosanan

Kantin cenderung menyediakan menu yang sama dari hari ke hari membuat sebagian orang malas untuk makan karena bosan. Dengan membawa bekal, kamu bisa berkreasi dan menentukan menu makanan yang diinginkan. Tidak hanya bervariasi tapi juga aman, bernutrisi dan memberikan energi yang cukup untuk melanjutkan aktivitasnya sepanjang hari.

  • Menjalin kebersamaan

Kalau kamu dan teman-temanmu kompak membawa bekal secara bersamaan, kamu bisa makan bekal tersebut bersama mereka. Situasi ini tentu menjadi hal yang seru dan asyik. Kamu juga bisa saling mencicipi bekal yang dibawa teman. Interaksi seperti ini akan membuat hubungan kamu dan teman-temanmu lebih terjalin erat lagi.

Membawa bekal memang tidak dapat dilakukan banyak orang, mengingat sulitnya menyiapkan bekal di pagi hari. Namun bila hal itu yang kamu pikirkan coba bandingkan dengan resiko dari kebiasaan jajan makanan yang kita tidak tahu pasti kebersihan dan kandungan gizinya. Percayalah kerepotan itu sepadan dengan manfaat yang didapatkan. Yuk, semangat pagi mengawali hari dengan membuat bekal untuk dibawa beraktifitas dihari ini.

Written by admin

Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *