Kunjungan Universitas PGRI Semarang

Image_dfe5114

Hallo THPers! Kali ini Himalogista akan mengulas salah satu kegiatan yang telah dilakukan yaitu Penerimaan Kunjungan dari Universitas lain :)

Pada tanggal 4 April 2017 kemarin, Himalogista berkesempatan menerima kunjungan dari Mahasiswa Prodi Teknologi Pangan Universitas PGRI Semarang dan bertempat di Ruang Sidang THP UB. Jumlah peserta yaitu 22 mahasiswa dan 4 dosen dari Prodi Teknologi Pangan Universitas PGRI Semarang.

Acara pertama yaitu presentasi tentang Jurusan Teknologi Hasil Pertanian Universitas Brawijaya oleh Ketua Jurusan kita, yaitu Prof. Dr. Teti Estiasih, STP, MP. Pada sesi ini, beliau menyampaikan mengenai program studi di THP UB, prestasi yang sudah ditorehkan mahasiswa, sistem perkuliahan, struktur Jurusan THP UB, laboratorium di THP UB dan masih banyak lagi. Mahasiswa maupun dosen dari Teknologi Pangan Universitas PGRI Semarang juga aktif bertanya tentang Jurusan THP UB.

Acara kedua yaitu presentasi tentang Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian UB (Himalogista) oleh Ketua Himpunan kita, yaitu Ficky Septiandy Dwitama (THP 2014). Pada sesi ini, Ketua Himpunan menjelaskan tentang program kerja Himalogista, biro dan divisi di Himalogista, struktur Himalogista, dan lain-lain. Tidak hanya itu, perwakilan dari teman-teman Tekpang UPGRIS juga mempresentasi mengenai Himpunan Mahasiswa Teknologi Pangan UPGRIS (Himagipa). Mereka juga menjelaskan tentang bagaimana program kerja, divisi, dan struktur yang ada di Himagipa. Pada sesi ini pun teman-teman dari Himalogista maupun Himagipa aktif bertanya untuk saling mengetahui mengenai Himpunan masing-masing.

Rangkaian acara terakhir yaitu kunjungan laboratorium di THP UB. Pada sesi ini, teman-teman dari Tekpang UPGRIS dibagi menjadi 4 kelompok dan mengunjungi laboratorium secara bergantian untuk melihat alat-alat yang ada di dalamnya. Laboratorium yang dikunjungi yaitu Laboratorium Teknologi Pengolahan Pangan, Laboratorium Biokimia, Laboratorium Bioteknologi, dan Laboratorium Mikrobiologi Pangan. Tidak hanya itu, teman-teman dari Teknologi Pangan UPGRIS juga mengunjungi Ruang Baca THP UB dan FPTC (Food Production and Training Center).

Nah, itu dia cerita seru dari kegiatan Himalogista yang telah terlaksana. Ditunggu cerita-cerita selanjutnya yaa! J

 

Salam,

Divisi Strakomifo

 

Himalogista 2017

Bergerak Kolaboratif

Written by admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *