Kegiatan Study Club

Image_ec285f6

Study club merupakan salah satu kegiatan yang selalu dinanti-nanti, dimana study club dapat menjadi wadah bagi mahasiswa THP dalam menghadapi Ujian Tengah Semester (UTS) maupun Ujian Akhir Semester (UAS). Aplikasinya adalah dalam bentuk kegiatan belajar bersama dan terdapat tentor yang siap membagi ilmu untuk mahasiswa lainnya. Kegiatan study Club Himalogista berbeda dengan kegiatan belajar dikelas, karena akan terasa asik dan seru namun tetap serius dalam belajar. Selain itu mahasiswa dapat antusias bertanya tanpa merasa canggung karena tentor yang siap membagi ilmunya adalah juga mahasiswa THP.

Pada tanggal 8 april 2017, Himalogista telah mengadakan study club pertama ditahun 2017 yang bertempat digazebo Fakultas Kedokteran.  Matakuliah yang disajikan merupakan mata kuliah yang dirasa sulit oleh mahasiswa THP. Hal ini dapat diketahui berdasarkan kuisioner yang telah disebar sebelumya. Study Club diadakan untuk mahasiswa angkatan 2015 dan 2016. Mata kuliah yang dibahas adalah untuk 2015 yaitu analisa pangan untuk mahasiswa program study Ilmu dan Teknologi Pangan kemudian rekayasa genetika untuk mahasiswa program study Bioteknologi. Sedangkan untuk mahasiswa angkatan 2016 mata kuliah statistika dan kimia organik adalah mata kuliah pilihan mereka untuk dijadikan pokok bahasan study club.

Kegiatan study club berjalan dengan lancar meskipun terkendala hujan. Adanya snack dan minuman dapat mencairkan suasana belajar. Tentor dan mahasiswa yang belajar dapat saling berbagi ilmu tanpa canggung dan mereka merasa puas serta banyak mendapatkan manfaat dengan adanya study club. Sampai bertemu distudy club selanjutnya dan sukseskan UTS maupun UAS kalian !!! ^

 

Salam,

Divisi Pendidikan dan Penalaran

Himalogista 2017

Bergerak Kolaboratif

Written by admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *