Study Club

20170708081631-1 Study Club merupakan salah satu kegiatan untuk menunjang mahasiswa THP dalam mempersiapkan dan menghadapi Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Akhir Semester (UAS). Bentuk kegiatan dalam study club ini ialah mahasiswa dapat belajar bersama dengan para tentor yang cukup berpengalaman dalam mata kuliah yang bersangkutan. Study club ini tentunya menarik karena mahasiswa dapat bertanya seputar mata kuliah tertentu yang dibahas dengan santai namun tetap serius dan berbagi pengalaman di dalam kelas bersama para tentor serta peserta Study Club lainnya. Para tentor yang didatangkan pada Study Club ini berasal dari mahasiswa THP sendiri serta kali ini ada yang berasal dari Fakultas MIPA UB.

20170708081608Pada 10 Juni 2017 yang lalu, Himalogista telah mengadakan Study Club kedua yang bertempat di ruang seminar Lt. 2 gedung F Fakultas Teknologi Pertanian. Study Club ini ditujukan bagi mahasiswa THP 2015 dan 2016. Mata kuliah yang dibahas merupakan mata kuliah yang dianggap cukup sulit berdasarkan hasil survey yang sebelumnya telah dilakukan. Mata kuliah yang dibahas untuk 2015 dengan program studi Ilmu dan Teknologi Pangan ialah Keteknikan Pengolahan-3, sedangkan untuk program studi Bioteknologi ialah Bioinformatika. Mata kuliah yang dibahas untuk 2016 dengan program studi Ilmu dan Teknologi Pangan ialah Keteknikan Pengolahan-1, sedangkan untuk program studi Bioteknologi ialah Genetika.

Studi Club ini berlangsung dengan lancar meski terdapat kendala dimana kurangnya peserta dalam mata kuliah tertentu. Walaupun kegiatan Study Club ini berlangsung di bulan puasa, para peserta tetap bersemangat dan antusias dalam mengikutinya. Para tentor dan peserta yang terlibat tentunya senang berbagi ilmu dan puas dengan adanya kegiatan yang menjadi wadah persiapan ujian mahasiswa THP. Sampai jumpa di study club selanjutnya, tetap semangat dan berdoa menunggu hasil UAS kalian! 😊😊

Written by admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *