Himalogista Berbagi Kebahagiaan Melalui Sahur On The Road

Pada hari Minggu dini hari (21/07/2013) tepatnya pukul 01.00, Himalogista (Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian) Universitas Brawijaya berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan melalui kegiatan Sahur On The Road.
Sahur On The Road pada intinya adalah merupakan kegiatan berbagi makanan dan minuman sahur kepada tuna wisma. Kegiatan ini rutin diadakan setiap bulan Ramadhan, namun untuk tahun ini sasarannya adalah tuna wisma yang ada di jalanan Kota Malang. Rute Sahur On The Road kemarin pagi adalah dari Fakultas Teknologi Pertanian UB menuju Stasiun Kota Baru kemudian menuju Pasar Besar dan berakhir di Alun-Alun.

Pembagian makanan kepada tuna wisma dilakukan saat sahur, karena sepinya kondisi saat sahur memungkinkan panitia untuk dapat membagikan makanan dengan lancar tanpa terganggu kemacetan di jalan. Selain itu panitia juga menaruh harapan agar para tuna wisma tersebut dapat menjalankan ibadah puasa.

Tuna wisma atau orang jalanan dipilih oleh Himalogista karena selama hanya sedikit yang peduli terhadap mereka dibandingkan panti asuhan yang memiliki perhatian besar dari para donatur. Selain itu panitia kesulitan mencari panti asuhan yang belum mendapat banyak sorotan dari donatur mengingat terbatasnya waktu perencanaan dan lokasi yang terlalu jauh.

Kiriman dari: Mizi Saras <saras.mizi@gmail.com>

Taken from http://halomalang.com/news/himalogista-berbagi-kebahagiaan-melalui-sahur-on-the-road dipublish pada: Senin, 22 Juli 2013.

Written by admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *