HIMALOGISTA ANNIVERSARY 18

LINE_P20170607_105658810

 

Himalogista Anniversary atau yang lebih dikenal dengan HA merupakan sebuah rangkaian  acara seperti charity, pesta rakyat, serta malam puncak yang ditujukan sebagai bentuk rasa syukur bertambahnya umur dari Himalogista. Acara ini dilaksanakan dalam rangka perayaan ulang tahun Himalogista yang jatuh pada tanggal 23 Februari.  HA 2017 kali ini bertema your vibe attracks your tribe. Tujuan diadakannya acaranya ini yaitu sebagai ajang mahasiswa THP untuk mengangkat budaya daerah, lalu sebagai wadah komponen THP untuk menyalurkan kepedulian masyarakat melalui kegiatan sosial, dan sebagai wadah silaturahmi seluruh komponen THP baik pengurus, anggota serta dosen. Himalogista Anniversarry tahun ini memiliki akronim berupa PUKIS (Perayaan Ulang Tahun ke-18 Himalogista) yang memiliki tiga rangkaian kegiatan, yaitu charity, pesta rakyat, serta malam puncak.

Acara charity dengan nama CIRENG (Children Care to Go) merupakan acara kegiatan sosial yang dilaksanakan pada 26 Maret 2017 yang bertempat di Panti Asuhan Nurul Hadi. Kegiatan CIRENG dilakukan oleh mahasiswa THP yang diwakilkan panitia. CIRENG sendiri bertujuan untuk saling berbagi terhadap orang lain yang membutuhkan. Adapun bentuk kegiatannya berupa penyaluran sumbangan dari seluruh komponen THP dan FTP UB meliputi dana, pakaian bekas layak pakai, mainan, dan juga alat tulis. Selain itu, pada acara ini juga terdapat kegiatan untuk mengajarkan kepada adik adik mengenai pelajaran bahasa inggris, matematika dan beberapa etika dalam berdoa. Acara ini kemudian dilanjutkan dengan games, sharing dan ditutup dengan makan bersama.

Rangkaian acara selanjutnya yaitu Pesta Rakyat yang dilaksanakan pada tanggal 1 April 2017 pada pagi hari yang berisi berbagai macam perlombaan. Lomba yang dilaksanakan pada acara ini diantaranya “NINJA WARRIOR”, “NANO-NANO”, “NO DROP”, dan “TARIK MANG” yang diikuti oleh mahasiswa, dosen, dan staf THP.  Game ninja warrior merupakan game sepak bola menggunakan sandal refleksi dan sarung yang dimodifikasi seperti kostum ninja.  Ninja warrior diikuti oleh angkatan 2013,2014, 2015, 2016 dan dosen  yang terdiri atas 5 orang dalam setiap timnya dengan pemenang tim dosen. Game nano nano merupakan game berupa menjawab pertanyaan dari panitia. Untuk menjawab pertanyaan tersebut masing masing tim harus berjalan menggunakan bakiak hingga ke garis finish. Di garis finish jika jawaban benar maka akan diberikan rujak, namun jika jawaban salah maka akan diberikan pare. Game ini diikuti oleh angkatan 2013, 2014, 2015, 2016 serta dosen, dengan jumlah pemain sebanyak 6 orang dari setiap tim.  Nano nano dimenangkan oleh tim dosen. Pada game no drop merupakan game pipa bocor, dimana setiap tim harus dapat mengeluarkan bola pingpong dalam pipa bocor yang akan diisikan air. Setiap tim terdiri atas 6 pemain dan dikuti oleh angkatan 2013, 2014, 2015, dan 2016 dengan pemenang angkatan 2014. Pada game Tarik mang merupakan game Tarik tambang diiringi dengan musik yang apabila music diputar para peserta harus berjoget dan apabila musik berhenti, para peserta harus menarik tambang tersebut. Game ini diikuti oleh angkatan 2013, 2014, 2015, 2016, dan dosen yang berjumlahkan 10 orang tiap tim. Game ini dimenangkan oleh angkatan 2013

Pada acara malam puncak, terdapat persembahan dari setiap angkatan serta dosen. Selain itu juga terdapat pembacaan pemenang hasil voting komponen THP, baik kategori bagi mahasiswa maupun bagi dosen dan karyawan. Pada kategori mahasiswa, mahasiswa terfemes dimenangkan oleh Basuki (angkatan 2013), mahasiswa terjoker dimenangkan oleh Rendy (angkatan 2016), mahasiswa terkurap dimenangkan oleh Hasna Nadhiroh (angkatan 2013), mahasiswa tergokil dimenangkan oleh Jerry (angkatan 2013). Sedangkan pada kategori dosen dan karyawan, dosen terkocak dimenangkan oleh Bapak Dr. Ir. Sudarminto S. Yowonoo, M. App., Sc, dosen terketjeh dimenangkan oleh  Ibu Erni Sofia Murtini, STP., MP., Ph. D., dosen terbaik dimenangkan oleh bapak Prof. Dr. Ir. Simon Bambang Widjanarko, M. App. Sc., serta karyawan terbaik dimenangkan oleh  Bapak Joko Santoso. Selain itu pada acara Malam puncak juga diumumkan pemenang kategori angkatan. Best Supporter dan angkatan terheboh dimenangkan oleh angkatan 2013, angkatan tersantuy dimenangkan oleh angkatan 2016, serta juara umum yang dimenangkan oleh tim dosen.

 

Himalogista 2017
Bergerak Kolaboratif

Written by admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *