DIGOSOK MENGKILAT

DIKLAT HIMALOGISTA 2014
12 – 14 MARET 2014

12 maret 2014 aku mengadakan diklat bagi anggotaku. Bertempat di coban talun batu, dengan konsep alam, aku mengajak para anggotaku untuk kembali. Maksud kembali disini adalah kembali menghargai alam ciptaan Tuhan yang maha esa. Terlihat bagaimana indahnya alam yang diciptakanya. Diklat yang merupakan singkatan dari pendidikan dan pelatihan tahun 2014 ini sangat alami di mana kami dikelilingi udara dingin dan sejuk pohon yang hijau dan deras air dari air yang mengalir . sungguh suasana yang mengenang di mana di tengah suasana yang nyaman kami bercerita bersama untuk kemajuanku. Terima kasih anggota peserta diklatku

Hari pertama jum’at malam  aku membawa seluruh anggotaku berangkat dengan angkot pink unyu, sungguh angkot yang berkesan. Dipimpin oleh anggotaku angkatan 2011 dengan doa agar di berikan kelancaran semua anggotaku berangkat dengan senyum tawa dan kebanggaan, aku memang pantas di banggakan. Dalam perjalanan terlihat loyalitas yang tinggi antar peserta diklatku kali ini mereka bercerita tentang dirinya masing- masing maklum karena memang setiap orang lebih suka bercerita tentang dirinya sendiri ketimbang bercerita tentang orang lain. Aku masih heran kenapa setiap orang masih bersandiwara dengan gosip padahal di sisi lain mereka lebih nyaman tentang dirinya sendiri.

Dengan tujuan mengenalkan prinsip- prinsip berorganisasi dan loyalitas terhadapku  akhirnya kami sampai di coban talun. Terhirup udara segar pegunungan di sana. Dimulai dengan acara bakar api unggun untuk menghangatkan badan sambil semua anggota ku masuk kedalam camp untuk mengatur posisi tidur, posisi tidur kali ini aku tau tidak senyaman kalian tidur dirumah atau di kamar kos kalian . Disini semua anggotaku tidur berdesakan seperti ikan pindang, tapi ada esensi dimana kalian akan mengetahui hangatnya berbagi. Mau tidak mau harus di akui dengan suasana yang dingin jika kalian tidur berdesakkan kalian akan merasa hangat kan. Itulah arti berbagi dimana kehangatan akan selalu kalian dapatkan.

Sabtu 13 maret 2014

Terbangun di pagi hari untuk melakukan sholat subuh berjama’ah. Aku tau bahwa semua anggotaku adalah orang-orang yang religius. Aku sangat bangga kepada mereka di warnai dengan minimnya fasilitas kamar mandi untuk wudhu dan bersih diri semua tetap berjalan lancar dan sesuai kendali karena aku tau mereka melakukanya diklat ini dengan ikhlas. Terlihat juga wajah-wajah dari anggotaku angkatan 2011 yang sigap menjaga anggotaku angkatan 2012, tidak ada jarak antara keduanya bagaikan adik dan kakak yang siap melindungi satu sama lain. Setelah sholat subuh berjama.ah udara pagi yang segar dimanfaatkan untuk free time dan pengakraban. Tidak ada kesan sibuk sendiri- sendiri seperti biasanya ( main hp ) semuanya satu dengan yang lainya bersatu meninggalkan urusan perkotaan dan sepakat menikmati alam  menikmati alam. ada yang berolahraga, sekedar mengobrol, duduk melamun,hingga menunaikan serangan fajar. Selesai free time semua anggotaku berkumpul di aula coban talu. Aula ini terbuka sehingga semua anggotaku tetap bisa menikmati alam coban talun yang asri. Dilanjutkan dengan materi keorganisasian macam komunikasi, manajemen conflict yang di daulat oleh para anggotaku yang terdahulu seperti eka, cici ajeng, dhira semua peserta diklatku kali ini begitu lahap menikmatinya. Seru sekali  dan sangat bermanfaat seru salah satu peserta diklatku terima kasih anggotaku terdahulu, loyalitas yang kau berikan telah nampak dengan pemberian materi yang bermanfaat, semoga kalian sukses kedepanya. Amiin … Sabtu ini masih panjang dengan berbagai acara yang ada Materi berlanjut hingga hampir senja.  “Copcolicopcolicopcop” semua anggota peserta diklat kali ini pasti tau hal tersebut. Saat Senja kembali  diisi dengan free time. Kembali keakraban terlihat begitu hangat.  

DSCN3629

Lepas senja setelah semua selesai sholatacara pun beranjut ke sharing alumni dan tanpa kami duga sebelumnya ketua jurusan THP pun datang ke acara diklatku sungguh suatu kehormatan yang luar biasa. Pemberian motivasi , pandangan juga tidak lupa snack penunda dingin. Terima kasih bu Agustin . Berlanjut ke sharing ke kakak tingkat dan alumni tentang berbagi ilmu yang mereka dapatkan mulai dari dunia kuliah, organisasi, dunia kerja, hingga kehidupan sehari- hari. Untuk info kakak tingkat yang datang mulai dari angkatan 2002 hingga 2011 lo. Menjadi malam yang hangat dan berkesan tentunya.

Tertidur lah kami semua setelah melalu hari yang panjang di hari sabtu, hari yang mana mengajarkan banyak hal mulai dari diri sendiri hingga alam yang begitu menyejukan. Bermimpilah kami akan hal yang indah dan terbangunlah kami dengan semangat yang menyala.

Minggu 14 maret 2014

Terbangun di pagi hari yang mendung, Sholat subuh dan bersih diri.. matahari seperti enggan menampakan sinarnya hari itu. Dimulai dengan senam cekiwir pagi, anggotaku sangat bersemangat melalui hari terakhir kami di coban talun yang menyenangkan. Di isi dengan outbond dan games menarik yang mengandung banyak esensi . kelompok1 dan yang lainya berlomba saling megalahkan  untuk menjadi yang terbaik  menunjukan bahwa kelompok mereka yanterbaik tapi bagiku semua anggotaku adalah yang terbaik..
semua anggotaku terlihat menikmati hari ini basah bercampur lumpur setelah bermain di sungai tidak mereka peduilkan karena inilah hari terakhir yang menyenangkan.

 DSCN3651

Diaryku ini kusampaikan ke semua anggotaku dengan ini agar kalian tau aku sangat bersemangat dengan adanya semangat kalian. Aku akan lumpuh tanpa daya dengan lumpuhnya semangat kalian 

Siapa aku ?
HIMALOGISTA …

(BAP) DSCN3767

Written by admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *