Artikel RUA HMPPI 2015

Halo THPers! masih ingat serangkaian acara RUA HMMPI kemarin yang diadakan di Malang? Yuk simak ulasan kegiatan acara tersebut..

                  Rapat Umum Anggota Himpunan Mahasiswa Peduli Pangan Indonesia (RUA HMPPI) merupakan kegiatan besar rutin setiap 2 tahun sekali dan tahun ini ialah kali ke-5 diadakannya RUA HMPPI. Kegiatan RUA HMPPI ini diselenggarakan oleh Mahasiswa Himpunan Teknologi Hasil Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Brawijaya dan Himpunan Mahasiswa Peduli Pangan Indonesia (HMPPI). HMPPI adalah wadah organisasi bagi himpunan mahasiswa Pangan dan Gizi seluruh Indonesia, yang terdiri dari 22 anggota perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. HMPPI bergerak dalam kepedulian pangan dan gizi demi mencapai kesejahteraan bangsa Indonesia. Tujuan dari diadakannya RUA HMPPI adalah untuk menyusun program kerja dan mensinergiskan pergerakan nasional HMPPI untuk periode kepengurusan tahun 2015-2017, dan sebagai ajang silaturahim bagi anggota dan pengurus HMPPI. Adapun peserta yang menghadiri acara RUA HMPPI yakni 87 orang dari universitas yang berbeda-beda yang tergabung dalam anggota HMPPI. Universitas yang tergabung dalam HMPPI antara lain Universitas Gajah Putih (UGP), Universitas Andalas, Universitas Sriwijaya, Institut Pertanian Bogor, Universitas Pasundan, Universitas Jendral Soedirman, Institut Pertanian Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada, Universitas Brawijaya, Universitas Pembangunan Nasional, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Negeri Jember, Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, Universitas Sebelas Maret dan Universitas Syiah Kuala.

             Rangkaian kegiatan RUA HMPPI akan dilaksanakan pada tanggal 10-15 November 2015. Rangkaian tersebut antara lain (1) Rapat Umum Anggota HMPPI mulai hari Selasa tanggal 10 November 2015 sampai Jumat, 13 November 2015. Hasil diperoleh dari agenda ini adalah program kerja untuk kepengurusan 2015-2017 dan pengurus HMPPI selanjutnya; (2) Seminar dan Talk Show yang akan dilaksakan pada hari Sabtu, 14 November 2015. Pada acara ini di hadiri oleh 87 peserta dari anggota HMPPI dan 400 peserta umum. Adapun dalam seminar ini menghadirkan Ir. Faiz Achmad, MBA (Direktur Industri Minuman dan Tembakau), Prof. Dr. Rindit Pembayun (Ketua Perhimpunan Ahli Teknologi Pangan Indonesia) dan Ir. Kristiawan (Owner So Kresh) dengan tema “Pengembangan Teknologi Pangan Lokal sebagai Strategi Mencapai Ketahanan Pangan Nasional” di Aula FTP-UB pukul 07.00-13.00; (3) Pameran produk P3L (Peningkatan Pemanfaatan Pangan Lokal) yang dilaksanakan bersamaan dengan Seminar dan Talk Show yaitu pada hari Sabtu, 14 November 2015; dan rangkaian acara terakhir yaitu (4) Aksi Pangan dan Field Trip yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 15 November 2015 di CFD Ijen, dan Museum Malang Tempo Doloe. Melalui serangkaian kegiatan ini, diharapkan adanya motivasi untuk terus menjaga, meningkatkan, dan bergerak mengembangkan passion terutama generasi muda demi mewujudkan keamanan pangan lokal yang berbasis global di tengah persaingan dunia.

Foto P3L

rua1Seminar

rua3rua4Aksi pangan di CFD

rua5

RUA

rua6

Gala dinner

rua7

Fieldtrip

rua8

Written by admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *