OPEN TENDER HGE 13

opten hge 2

HIMALOGISTA GREAT EVENT 13

Himalogista Great Event (HGE) adalah program kerja terbesar Himalogista. HGE merupakan kegiatan yang memiliki tujuan untuk meningkatkan peran mahasiswa untuk mengedukasi masyarakat umum tentang kondisi pangan di Indonesia dengan mengaplikasikan ilmu ke-THPan dimiliki sebagai mahasiswa THP FTP UB. HGE telah menginjak tahun ke-13, dimana memiliki suatu tujuan dan konsep acara yang disesuaikan dengan perkembangan isu pangan saat ini.

Pada HGE 13 ini, konsep umum HGE berlandaskan visi misi kepengurusan Himalogista 2018, di mana akan dilakukan aksi secara harmoni dengan organisasi/komunitas yang bergerak pada bidang pangan serta masyarakat umum guna mencapai tujuan HGE tahun ini, adapun konsep HGE 13 yaitu :

  1. Fermentation V:

    Fermentation (Food Manufacturing National Competition) merupakan kompetisi nasional tingkat SMA/Sederajat di bidang pangan. Kompetisi ini terdiri dari dua jenis lomba yaitu video competition dan olimpiade bertema pangan

 

  1. Aksi Pangan :

    Aksi pangan merupakan sebuah kegiatan yang ditujukan untuk memperingati hari pangan sedunia melalui pengedukasian mahasiswa kepada masyarakat dengan mengaplikasikan ilmu ke-THPan yang di Kegiatan ini sebagai wujud nyata poin aksi yang ingin dilakukan pada HGE tahun ini yaitu dengan beraksi bersama organisasi/komunitas dibidang pangan untuk mengedukasi masyarakat umum.

 

  1. Pestaflogista :

    Pestaflogista (Past, Present, Future Himalogista) merupakan suatu kegiatan silaturrahmi antara alumni dengan mahasiswa serta civitas academica Kegiatan ini terdiri dari sarasehan dan reuni alumni. Sarasehan bertujuan untuk membentuk pengurus ikatan alumni THP periode selanjutnya dan penyalur aspirasi alumni kepada pihak jurusan dan himpunan begitu juga sebaliknya. Reuni alumni bertujuan untuk mempererat hubungan antara alumni dengan civitas academica THP dan Himalogista.

 

Peran Strategis HGE:

  • HGE dengan civitas academica THP

HGE menjadi salah satu wadah untuk mengakrabkan antar mahasiswa THP, dosen dan alumni THP. Melalui HGE, baik mahasiswa antar angkatan maupun mahasiswa dengan dosen dan alumni THP dapat bertemu dan berienteraksi dengan harapan terbentukya keakraban dari tiap komponen tersebut. Keakraban  menjadi sangat penting karena merupakan langkah awal terbentuknya harmoni di dalam Himalogista.

 

 

  • HGE dengan siswa/siswi SMA se-derajat

HGE menjadi salah satu acara yang dapat mewadahi kreatifitas siswa/siswi SMA se-derajat dalam bidang pangan. Acara ini sekaligus bertujuan untuk mengenalkan jurusan THP kepada siswa/siswi SMA se-derajat. Harapannya siswa/siswi SMA se-derajat mengetahui dan tertarik untuk masuk dalam jurusan THP FTP UB.

 

  • HGE dengan organisasi/komunitas yang berkaitan dengan keilmuan THP

HGE sebagai salah satu sarana untuk bekerjasama dengan organisasi/komunitas yang berkaitan dengan keilmuan THP. Salah satu tujuan kerjasama yaitu pengedukasian mengenai pangan kepada masyarakat umum. Tujuan lainnya yaitu untuk membangun relasi antara Himalogista dengan organisasi/komunitas yang berkaitan dengan keilmuan THP.

 

  • HGE dengan masyarakat umum

HGE menjadi salah satu acara yang dapat membuka jembatan komunikasi antara masyarakat dengan seluruh komponen THP melalui edukasi dalam rangkaian acara yang diberikan. Komunikasi yang diharapkan akan berdampak terhadap peningkatan nama baik jurusan maupun himpunan pada tahun 2018.

Pengumpulan berkas tanggal 06 – 08 April 2018 dengan langsung menghubungi Ero (085711492402/id line: rayhanero)

Form : Formulir Optend HGE 13

Written by admin

Leave a Reply